Penyaluran Hewan Kurban sebagai Bentuk Konkret Solidaritas Tanpa Batas

0
218

Tema program Idul Adha NU – Care LAZISNU Maroko tahun ini adalah “Berbagi Berkah dan Kuatkan Ukhwah di Hari Adha”. Selaras dengan tema tersebut, panitia program ini melaksanakan penyaluran daging hewan kurban ke salah satu yayasan pengelola daging hewan kurban dan beberapa rumah mahasiswa Indonesia, Malaysia dan Thailand di kota Kenitra serta Organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di kota Rabat.

Adapun daging hewan kurban yang disalurkan terdiri dari sapi, domba dan kambing dengan jumlah kantong keseluruhan sebanyak kurang lebih 50 buah dan berat 2-3 kg setiap kantongnya. Acara penyaluran daging hewan kurban ini dipimpin langsung oleh Sdr. Alfian Dharmawan, anggota NU – Care LAZISNU Maroko dengan didampingi oleh Sdri. Irma Mirshodatul Jannah sebagai salah satu panitia acara. Dan tentunya, pendistribusian daging hewan kurban ini dilaksanakan sesuai SOP protokol kesehatan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama, Alfian Dharmawan mewakili para segenap panitia program acara ini mengatakan bahwa “dengan segala puji bagi Allah yang Maha memudahkan, acara ini berjalan dengan sangat cepat dan tepat, serta tujuan memperluas lingkup kebermanfaatan bagi khalayak banyak dapat benar-benar terasa dan terlihat  dalam pandangan mata. Selain itu, tujuan memperkenalkan NU – Care LAZISNU sebagai  lembaga sosial nirlaba milik Nahdlatul Ulama ke masyarakat Maroko perlahan juga dapat terwujud dengan baik”.

Dan hal yang tak bisa dielakkan adalah bahwa program ini kemudian menjadi tambahan sumplemen semangat tersendiri bagi NU – Care LAZISNU Maroko agar terus menjadikan setiap acara yang dilaksanakan nanti terfokus pada titik kemaslahatan dan manfaat yang lingkupnya lebih luas lagi serta mengandung nilai memperkenalkan identitas lembaga LAZISNU di tubuh 0rganisasi PCINU Maroko kepada masyarakat. 

Sebagai informasi, Pada tahun ini NU – Care Lazisnu Maroko menerima hewan qurban sebanyak 4 ekor dengan rincian 1 ekor sapi atas nama 6 para pendiri Jam’iyyah NU dan satunya atas nama Muhammad Al-fiqh, kemudian 1 ekor domba atas nama Sidi Alawi Mohammed dan 2 ekor kambing atas nama (Almh) Hj. Nursyamsiah binti H. M. Damri dan Vinie Inayatul Ulya binti H. Ahmad Buchori. Dan kami segenap pengurus Lembaga NU – Care Lazisnu Maroko akan terus berusaha menjaga amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan sekaligus berdoa agar senantiasa tahun depan semakin banyak yang ingin menyalurkan hewan kurbannya di Maroko melalui lembaga kami.

Seperti hal yang telah dijelaskan diatas, program penerimaan dan penyaluran daging hewan kurban ini akan terus berlanjut untuk tahun berikutnya dengan tentunya tidak hanya terbatas untuk masyarakat Maroko saja, namun juga terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia yang ingin menyalurkan hewan kurbannya di Maroko. Bagi siapapun yang hendak menyalurkan hewan kurban, dapat menghubungi panitia di nomor (+212621279974 : WA). Dan untuk penyaluran hewan kurban dapat melalui rekening 006-00-1004526-2 Bank Mandiri (a.n PCINU MAROKO) atau melalui rekening 3785507211005500 Bank CIH Maroko (a.n Alfian Dharmawan). 

Kontributor: Alfian Dharmawan; Panitia Idul Adha 1442 H

Editor: Irma M. Jannah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here