LAZISNU Maroko Melaksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

0
466

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU CARE – LAZISNU) melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk pertama kalinya di salah satu rumah mahasiswa Nahdliyin kota Kenitra, Kamis (22/07). Adapun hewan kurban yang disembelih di rumah tersebut berupa satu ekor sapi, satu ekor domba dan dua ekor kambing. Dengan izin Allah, acara penyembelihan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir meskipun ada beberapa kendala teknis yang sempat menghadang.

Acara penyembelihan ini tentunya diawali dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Sdr. Alfian Dharmawan, salah satu anggota Lazisnu Maroko. “Alhamdulillah acara penyembelihan hewan kurban di hari kedua Idul Adha ini berjalan dengan penuh khidmah, lancar, dan antusias yang tinggi dari para panitia dan warga Nahdliyin yang hadir. Semoga NU – Care LAZISNU Maroko ke depan selalu menjadi ladang kebaikan bagi umat dan terus memberikan manfaat seluas-luasnya kepada seluruh warga Nahdliyin Maroko secara khusus dan WNI, Mahasiswa, serta masyarakat Maroko secara umum”, ujar Alfian Dharmawan.

Dokumentasi proses penyembelihan di kota Kenitra

Sebagai informasi, tahun ini untuk pertama kalinya NU– Care LAZISNU Maroko membuka program penerimaan dan penyaluran hewan kurban di Maroko yang disetujui oleh KBRI Rabat. Karena sebelumnya lembaga ini belum terbentuk di tubuh PCINU Maroko. Dan tentu terbentuknya Lembaga ini merupakan angin segar bagi PCINU Maroko untuk dapat mencapai lingkup kebermanfaatan yang lebih luas lagi untuk masyarakat. Terlebih di masa pandemi yang belum usai ini, keberadaan NU– Care LAZISNU Maroko dengan spiritnya yang baru diharapkan dapat memaksimalkan setiap program kemanusiaan dan pembangunan ekonomi umat. Tidak ada kata terlambat dalam melakukan kebaikan, termasuk dalam hal berkurban. NU–Care LAZISNU Maroko selalu berkomitmen melayani setiap panggilan bantuan yang datang dari segala pihak demi kemaslahatan umat.

Ketua panitia kurban, Muhammad Ihsan Mahbub sangat bersyukur acara penyembelihan ini dapat berjalan dengan sangat baik berkat kerjasama dari berbagai pihak. Terutama dari warga Nahdliyin, baik yang tinggal di dalam kota, maupun yang datang dari luar kota. Beliau juga menegaskan bahwa tujuan dari program ini setidaknya mencakup tiga hal pokok. Pertama, sebagai bentuk perpanjangan tangan dari PP LAZISNU yang selalu konsisten dan berkomitmen menyemarakan ibadah kurban dalam wujud program NUSAQU (Nusantara BerQurban) dengan motto Solidaritas Tanpa Batas. Kedua, membuat langkah strategis dalam menebar kebermanfaatan secara lebih luas kepada masyarakat di Maroko. Dan ketiga, memperkenalkan NU–Care LAZISNU Maroko sebagai lembaga sosial nirlaba milik Nahdlatul Ulama yang bertujuan untuk berkhidmah dalam rangka membantu kesejahteraan umat.

Program penerimaan hewan kurban ini tidak hanya terbatas untuk masyarakat Maroko saja, namun juga terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia yang ingin menyalurkan hewan kurbannya di Maroko. Bagi siapapun yang hendak menyalurkan hewan kurban, dapat menghubungi panitia di nomor (+212621279974 :  WA). Dan untuk penyaluran hewan kurban dapat melalui rekening 006-00-1004526-2 Bank Mandiri (a.n PCINU MAROKO) atau melalui rekening 3785507211005500 Bank CIH Maroko (a.n Alfian Dharmawan).  

Kontributor: Alfian Dharmawan; Panitia Idul Adha 1442 H

Editor: Irma M. Jannah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here