Bakti Sosial Satu Dekade PCINU Maroko

0
74

Dalam rangka memperingati hari satu dekade PCINU Maroko, NU-Care LAZISNU Maroko mengadakan kegiatan Bakti Sosial. Tepatnya, Baksos ini adalah kegiatan penyaluran barang-barang sekunder berupa pakaian yang berhasil dihimpun oleh NU Care-LAZISNU Maroko hingga berhasil terkumpul kurang lebih satu karung. Tujuan diadakannya kegiatan Bakti Sosial selain untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu sebagai tujuan utama, tujuan lainnya adalah sebagai wujud rasa syukur PCINU Maroko telah mencapai usia 10 tahun dan di usia tersebut PCINU Maroko masih berdiri kokoh diatas pondasinya menjadi Jam’iyyah yang memberi maslahat untuk umat.

Para Nahdliyin Maroko beserta anggota PPI Maroko lainnya sangat menyambut baik kegiatan ini, mereka bergotong royong mengumpulkan pakaian-pakaian yang masih layak pakai untuk didonasikan melalui kegiatan Bakti Sosial NU-Care LAZISNU Maroko. Bakti sosial dilaksanakan dua kali di dua tempat berbeda, Baksos pertama berlangsung pada hari Minggu sore (19/09) oleh di area sekitar pasar Qomro, Yacoub El-Mansour, Rabat. Sdr. M. Ihsan Mahbub, selaku penanggung jawab kegiatan dan anggota NU-Care LAZISNU Maroko masa khidmat 2020-2022 dengan dibantu oleh Sdr. Tharekh Era El-Raisy menyalurkan bantuan pakaian yang sudah terkumpul secara langsung kepada petugas kebersihan dan orang-orang yang membutuhkan di sekitar area pasar Qomro yang tidak jauh dari sekretariat PPI Maroko.

Dokumentasi kegiatan Baksos di kota Rabat

Baksos kedua dilaksanakan di kota Tangier pada hari Rabu (22/9) oleh beberapa Nahdliyin yang berdomisili di kota Tangier. Pakaian-pakaian layak pakai dan masih dalam kondisi baik yang ditinggalkan para alumni dan Nahdliyin yang masih tinggal di sana dikumpulkan lalu disortir bersama dengan baik. Semangat anggota masih sama untuk mendonasikan beberapa pakaian, hanya sistem pembagaiannya yang sedikit berbeda dari Baksos pertama di kota Rabat.

Sistem penyaluran bantuan di kota Tangier dibantu oleh kepada Ust. Maylood; beliau adalah salah satu staff di Madrasah Imam Nafie – madrasah tempat para Nahdliyin di Tangier belajar- yang diberi tangung jawab mengawasi dan membantu pelajar asing di sana. Pakaian yang sudah terkumpul dan disortir diserahkan kepada beliau, kemudian beliaulah yang akan menyalurkan bantuan tersebut kepada orang-orang sekitar yang membutuhkan bantuan.

Dokumentasi penyerahan bantuan untuk kegian Baksos pada Ust/ Maylood di kota Tangier

‘Alaa kulli haal alhamdulillah di perayaan sepuluh tahun PCINU Maroko, semua rangkaian agenda yang diprakarsai oleh berbagai Lajnah di kepengurusan PCINU Maroko masa khidmat 2020-2022 berhasil dilaksanakan dengan sukses dan maksimal. Dan dengan kegiatan positif seperti ini sebagai penutup rangkaian kegiatan Harlah Satu Dekade PCINU Maroko, keberkahan dalam Jam’iyyah semakin bertambah dan kelancaran proses merefleksikan nilai jamaah demi mewujudkan Jam’iyyah yang semakin inovatif.

PCINU Maroko dan NU-Care LAZISNU Maroko selalu bersinergi untuk menyebarkan maslahat dan manfaat secara tepat melalui program-program gagasannya yang didedikasikan untuk kebaikan umat. Dengan berkah para muassis dan ulama NU, serta kerjasama dan konsolidasi seluruh pihak, diharapkan PCINU Maroko selalu dapat mengimplentasikan tema besar pada perayaan satu dekade ini “Refleksi Nilai Berjamaah untuk Inovasi Berjamiyaah” kapanpun dan dalam situasi apapun.

Kontributor: M. Ihsan Mahbub; anggota NU-Care LAZISNU Maroko masa khidmat 20′-22′

Editor: Irma M. Jannah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here